NEWS UPDATE :  

Berita

Visitasi akreditasi




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan penuh tawaqal marilah kita selalu memanjatkan puji dan syukur kepada ALLAH SWT atas limpahan rahmat serta hidayah kepada kita bersama sehingga pelaksanaan kegiatan akreditasi SMA Pembangunan 3 Ponjong Tahun 2022 dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, semoga kita selalu tergolong kaum beliau yang selalu mendapatkan syafaatNya. Aamiiinn…..

Pada kesempatan ini kami menyampaikan hormat serta rasa terimakasih kami kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Akreditasi Sekolah di SMA Pembangunan 3 Ponjong tahun 2022. Dengan penuh kerendahan diri kegiatan akreditasi ini tidak akan mungkin bisa berjalan lancar tanpa adanya petunjuk dari ALLAH SWT serta bantuan yang telah diberikan kepada kami oleh semua pihak yang telah terlibat.

Proses kegiatan akreditasi sekolah yang dilaksanakan di SMA Pembangunan 3 Ponjong ini dimulai dengan pembentukan Tim Akreditasi Sekolah yang melibatkan warga sekolah, komite, pembina sekolah, wali murid serta masyarakat yang telah dengan ikhlas membantu dan mendukung kegiatan. Selama proses kegiatan ini sekolah telah memenuhi kewajiban dengan mengajukan permohonan re akreditasi yang memang masa berlaku akreditasi sekolah sudah habis, kemudian penyiapan dokumen administrasi juga dilaksanakan secara intensif melibatkan seluruh Tim Akreditasi Sekolah. Dokumen yang telah disiapkan oleh sekolah disesuaikan dengan IASP (Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan) dan aplikasi Sispena yang diterbitkan oleh BAN S/M. Berdasarkan Sispena dokumen yang disiapkan berupa Dokumen Unggahan (DU) dan Dokumen Non Unggahan (DNU) dan semua dokumen dapat disusun dengan rapi sesuai dengan tagihan tiap instrument mutu.

Visitasi akreditasi yang dilaksanakan di SMA Pembanguan 3 Ponjong juga bisa terlaksana dengan lancar dan mendapatkan apresiasi yang positif dari berbagai pihak yang terlibat. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ucapakan terimaksih kepada Tim Asesor Bapak Agus Priyantoro, S.Pd. M.Pd besertsa Ibu Dr, Sri Prihartini Yulia, M.Hum yang telah melaksanakan tugas Visitasi Akreditasi SMA Pembangunan 3 Ponjong pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2022. Banyak pengalaman dan wawasan baru yang bisa kami dapatkan selama proses Visitasi. Apa yang menjadi kekawatiran kami selama proses pelaksanaan akreditasi ini ternyata bisa terbantahkan saat pelaksanaan Visitasi. Suasana menggembirakan dan tanpa adanya tekanan apapun yang dibangun oleh Asesor sangat membantu sekolah untuk kelancaran kegiatan Visitasi Akreditasi Sekolah. Sekali lagi kami mewakili warga sekolah menghaturkan rasa terimaksih kami yang sebesar-besarnya.

Ucapan terimaksih juga kami sampikan yang sebesar-besarnya kepada Lembaga Pendidikan Ma’aarif PWNU DIY, Pengawas Pembina, Komite Sekolah, Pembina Sekolah, Wali Murid, Masyarakat serta seluruh warga sekolah yang telah bahu-membahu untuk mensukseskan Akreditasi SMA Pembangunan 3 Ponjong Tahun 2022. Pada akhir narasi ini, kami menyadari bahwa segala bentuk kesiapan sekolah dalam kegiatan visitasi ini masih terdapat kekurangan baik secara fisik, non fisik maupun kekurangan dalam bentuk pelayanan yang memang karena keterbatasan kami. Oleh karena itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangn kami. Semoga ALLAH SWT memberikan keberkahan untuk kita bersama.

Wallahul muwaffiq ila aqwamit-thariiq

Wassalamu’alaikum Wr Wr